Langsung ke konten utama

Yamaha Fino Didaftarkan Uji Tipe! Bakal Dijual di Indonesia?



Ups, Yamaha akhirnya melakukan uji tipe pada skubek retronya, Yamaha Fino. Hal ini terkuak dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor yang dikeluarkan Departemen Perindustrian.

Ada status permohonan atas nama PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg pada kendaraan dengan kode YAMAHA 56P (X7660ZA). Meski cuma kode, tapi bisa dipastikan ini adalah Yamaha Fino.

"Ya, itu Fino," ungkap narasumber motorplus-online.com dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang enggan disebut namanya. Sayangnya, meski sudah melakukan uji tipe bukan berarti varian ini pasti di jual di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Indra Dwi Sunda, PR Manager PT YMKI beberapa waktu yang lalu. "Tes produk itu kan semua pasti dites. Tapi yes or no kita enggak tahu. Semua masih di bawah R&D," ungkapnya.

Sebelumnya, Yamaha Fino sempat ramai di dunia maya ketika salah satu blogger lokal mempublish foto Yamaha Fino yang diakui diambil dari Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ).

Sekilas bentuknya sama persis dengan Yamaha Fino yang ada di Thailand. Bahkan striping dan varian "fashion" ini juga sama seperti yang ada di negeri gajah putih tersebut.

Bedanya hanya pada pelek yang telah mengadopsi casting wheel dengan bentuk serupa pelek Yamaha Mio Soul dan Mio Sporty. Selain itu Yamaha Fino ini sendiri, mengusung mesin dan platform rangka yang tak jauh beda dengan Yamaha Mio.

Kita tunggu saja, siapa tahu Yamaha Fino jadi salah satu senjata Yamaha menghadapi tahun 2012!  (motorplus-online.com)
Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : nipvanjava.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal