Langsung ke konten utama

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)




review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus):
-Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan
-Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan
-Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan
-Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm)
-Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan)
-Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO )
-Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya
-Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu waktu pake xeon yg sering mentok poldur
-Sasis mio GT ini cukup baik & nurut ketika diajak menikung dengan kecepatan tinggi...inilah kelebihan dr yamaha,mampu membuat sasis yg gak limbung ketika menikung
-Kunci kontaknya cukup nyaman dengan pelindung magnet & pembuka jok yg jadi satu ala nouvo ane....simple gan

Minus nya atau yg kurang memuaskan dr mio soul GT ane ini:
-Shock depan agak keras,tp baik handlingnya dikala ane ajak menikung dengan kecepatan tinggi....solusinya ane udah besarkan ukuran ban depan ane dengan ukuran R.14-80/90
-Shock belakang agak keras juga & bantingannya kurang mantap menurut ane....solusinya ane udah ganti dengan YSS Z series yg ada setelan keempukannya (tekor dikitlah sekitar 440rb-an )
-Jarak antara jok & dek pijakan kaki rider terlalu pendek kalo menurut ane...solusinya ane mau tambah tinggi busa joknya sekitar 2-3 cm
-Pada saat tarikan awal ada semacam bunyi ngelotok+ngorok dr sektor CVT secondarynya....analisa awal ane mungkin saja kampas ganda yg belom menapak sempurna,solusinya ane mau tunggu sampai masa inreyen selesai semoga bisa menghilang
-Pada saat akselerasi antara kecepatan 30-60KPJ ada bunyi mendecit kayak kasusnya CVT mio awal2 keluar....bedanya dulu mio generasi awal mendecit pada tarikan awal,sedangan mio GT mendecit pada akselerasi antara 30-60KPJ....solusinya ane mau klaim pada saat servis pertama nanti didealer resmi tentunya
-Ini minus yg cukup parah menurut ane gan, tarikan diatas 60KPJ BERAT banget gan alias tenaganya hilang gan....padahal tarikan 0-60KPJ galak menurut ane gan....cobalah ane mau klaim waktu servis pertama walau pesimis berhasil sih gan,sepertinya ini kelemahannya dr generasi mesin mio injeksi series
-Ini juga minus yg menurut ane cukup mengecewakan, yaitu konsumsi bbm nya hanya tembus 1:40 l/km....padahal kalo bisa tembus 1:50 sajah ibaratnya sudah cukup mengobati kekecewaan ane di performanya,tapi ya sudahlah mungkin karena ane yg terlalu berat

Komentar

  1. gmana skarang gan,, apa setelah servis cvt nya masih bunyi ngelotok+ngorok...? Soalnya punya ane juga bunyi.

    BalasHapus
  2. Ban belakangnya cocok ukuran apa gan? Merk apa yah cocoknya. Kemaren ane lihat 80/90 14, 90/90 14 fdr falco, ato 80/90 14, 90/90 14 irc ss 530 spec. Cocok mana ya gan ? Klo 100/90 14 buat belakang mentok ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane pake tubles dunlop 70/90 sama 90/90 enak gan buat nikung, tp shocknya dikasih punya beat fi, mantap gan buat nikung n jalan terjal

      Hapus
  3. salam kenal Mas, isian blognya bagus..komentar ke motor juga bagus palagi ada solusinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru buka lagi.. untung ada yg bantuin jawab hehehee

      Hapus
  4. pake shock yss z series gimana gan?
    enak ngak?
    saat ditikungan ganggu ngak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mas brow., ane sekarang pake shock itu lebih empuk dari shock std dikit., tapi jauh lebih stabil.. motor enak dibawa ngebut + mereng2

      Hapus
  5. Setuju Gan Shoc depan keras banget,kalo liwat jalan konblok haduuh kayak ga pake shoc gradak gruduk,ane kira cuma ane doang..

    BalasHapus
  6. wah, bagus banget nih review nya, untuk topspeednya kira kira nembus berapa ya gan?

    BalasHapus
  7. gan bagi info ukuran ban depan sama ban blakang donk gan ,, apa lagi ban belakang klo terlalu besar takut nya malah dempet dng tutp mesin nya blum lagi klo di ganti shock belakang pula ,,, mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  8. klo sekarang gmn gan masih terasa getaran'a g gan pada kecepatan 40-60km/jam???
    soal'a ane mw beli gan

    BalasHapus
  9. review semua kekurangan dan kelebihan hampir sama seperti Soul GT punya aq, yg beda:
    1. tidak ada suara mendecit dikecepatan berapa pun.
    2. klo dibawa kecepetan rata2 dibawah 60 bs dapat 1 ltr/60Km. klo sering dibawa diatas 60 km/j bs 1 ltr/50 km

    BalasHapus
  10. ada solusi lain kah selain diganti shock variasi agar shock depannya ga keras bgt ?apakah bisa dengan mengganti per nya saja bisa jadi empuk tuh shock

    BalasHapus
  11. kalo soul saya buat boncengan aja bisa 1liter bisa 50km om, gas pool tuh.., dan gak ada suara mendecit kog,., cuma suspensinya keras. kurang nyaman jadinya :/ . soal top speed hampir 100kph.,

    BalasHapus
  12. soul gt emang top speednya rendah, ane paling mentok cuma 95 kph

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake olie shell advance 4t ax7, pertamax, busi irridium NGK gan, ane bisa tembus 105

      Hapus
  13. pada awalnya kliatan menyenangkan,tp kok bnyak minesnya,punyaku bunyinya jg blm hlang ampe skrang,begiru jg bhn bkar,ktnya sa tmbus 1:50 tryata cma 40 n tarikannya 80 keatas agak berat,klo kcptan dibwah itu emang sip enteng n cepat,yang jadi kendala bunyi ketika buat boncengan itu sangat mengganggu skali,tlg dibntu gmna mngatasinya gan,makasih

    BalasHapus
  14. kekurangannya hampir sama denganku,yang sangat ingin q bnerin gimana caranya hilangin suara kayak orang ngorok ketika berboncengan,tq gan

    BalasHapus
  15. kekurangannya hmpir sama denganku,yg sangat ingin kubenerin ada bunyi ngorok ketika berboncengan,gmnakah cra mngatasinya,makasih infonya gan

    BalasHapus
  16. Kepada pecinta soul Gt..tks masukan kritik dan saran..sy juga baru 2 minggu menggunakan mtr tsb..untuk bensin sy pakai shell..sy uji coba tanpa plat nomer..( maaf jangan di contoh. Klw ga punya nyali ngadepin polisi )..1 liter bisa tembus 55 kilo..dgn berboncengan plus beban brng..suspensi dpn yg kurang nyaman mungkin disebabkan tekanan angin pd ban depan yg terlalu keras,coba kurangi sedikit..menurut saya soul gt kurang oke pada ukuran ban yg tdk seimbang sama body motor..terlihat cingkrang jika dipandang dari belakang..beda banget dgn matic honda yg ukuran ban lbh besar..oh ya ban yg digunakan merek IRC yg kwalitasnya dibawah FDR pd honda...Ban IRC pd mio sering benjol walau kembangan ban masih bagus...ini pengalaman pribadi...menurut gw mio gt hanya sedikit kekurangannya..cukup ganti ban dgn merek yg bgs dan ukuran yg lbh besar sedikit dari standarnya.

    BalasHapus
  17. Mio soul Gt oke banget..sumpah bro irit banget dibanding Supra 125 gw..dgn jarak tempuh yg sama berboncengan plus beban barang...dgn mtc lain gw jg udah uji coba..Soul Gt 1/60..normal..1/53 boncengan dan beban..dgn jarak tempuh 65 km..matic lain tanpa beban aja msh boros termasuk..ini disebabkan gaya berkendara yg perlu kita rubah..ga perlu ngotot betot gas ketika putaran mesin msh pada rpm bwh dan menengah..juga karena teknologi Injeksi yg ditanamkan pd Gt soul..tetapi gw juga ga menampik adanya kekurangan pd Gt soul..yaitu ukuran dan merek ban..ga seperti pd mtc honda yg pakai ban lbh besar dan berkwalitas..merek ban pd Gt soul kerap benjol walau pd pemakaian 1 atw 2 bln dari baru..coba ganti seperti pd Matic Honda yg menggunakan ban FDR..Sakelar lmpu ganti dgn mio lama biar bisa dimatikan ketika masuk gang kecil yg sering banyak orang pd nongkrong..hanya perlu merubah sdkit kbl lampu aja...mslh suspensi dan bunyi decit pd Cvt pada mtr gw Ga ada masalah.wslm...!

    BalasHapus
  18. rear tire nya bisa ganti ke 90/90 tanpa ganti shock gk gan?

    BalasHapus
  19. kalo menurut ane si , dari kecepatan 0-40 berat .. lari nya ngulur bgt , tapi kalo udah dari kecepatan 60-100 bener" nanjak , itu di karenakan roller ukuran soul gt 9 .. beda di bandingkan mio soul yg ukuran roler nya 8 ..

    kalo ane boleh tanya kenapa ya motor ane suka mati sendiri mesinya ?? di saat ane tarik gas sih enak larinya .. tapi setelah gas nya gua tutup eh malah mati mesinya , tolong ya agan" ..

    BalasHapus
  20. motor soul gt saya beli bulan 10 2012 kemaren sekarang dah kayak motor rongsokan mesinnya kasar dan tarikan pertamany dah kayak diesel bletak bletak!gak ada tenaganya!

    BalasHapus
  21. Merasa berat naik GT bunyi2an, masuk ke bengkel resmi yamaha.. Set injeksi nya naik kan co +2. Di jamin bunyi2 hilang tenaga makin joss. Minyak boros dikit.

    BalasHapus
  22. makasih mas bro buat reviewnya
    nambah referensi ane

    salam kenal, ditunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  23. nyesel sya beli soul gt pas nyobain honda beat f1 kalah segala" nya

    BalasHapus
  24. SHOCK belakang Motor anda...
    BOCOR-- AUS-- MATI-- NJEDOK2 di polisi tidur --AMBLES-- KERAS

    Jangan beli SKOK IMITASI atau SKOK VARIASI MURAHAN
    APALAGI SKOK SUNTIK2 AN anda pasti kecewa

    GANTI TABUNG HIDROLIS DALAMnya SKOK aja BARANG BARU ORI KWALITAS 1 IMPORT

    CUKUP MINDAH PER ORISINIL nya SAJA BERES SHOCK JADI BARU LAGI

    Honda
    1- Prima, Grand , Kirana , Legenda ===> 70 rb/set
    2- Supra X 125 , Revo 2008, Karisma ===> 70 rb/set
    3- Beat lama , Vario tecno lama ===> 50 rb
    4- Beat Fi , Vario PGM Fi 125 ===> 60 rb
    5- GL MAX PRO MP TIGER VERSA ===> 145 rb/set
    6- Abs Revo, Blade , New Supra X 2014 ==> 95
    Yamaha
    1- Vega R , Fiz ,Alfa , Cripton , Jupiter Lama ===> 65 rb/set
    2- Mio , Soul , Xeon ===> 50 rb
    3- Vega R New , Jupiter Z ===> 70 rb/set
    4- Vega ZR , Jupiter Z New ===> 75 rb/set
    5. Jupiter MX ===> 200 rb
    Suzuki
    1- Shogun R 110, Smash 110 ===> 70 rb/set
    2- Shogun R 125 ===> 95 rb/set
    3- Spin ===> 60 rb
    4. Satria FU ===> 200rb

    UNTUK BENGKEL HARGA LEBIH MURAH GARANSI 6 BULAN PENGIRIMAN LANGSUNG DARI SURABAYA-JATIM

    stan1 Pak Man skok jl adityawarman 85 sbya
    stan2 Loebis Motor jl semampir 41a sbya
    stan3 Sulton Skok jl raya Betro 45 sedati
    stan4 Asco skok perum kahuripan nirwana blok CA 9/58 sda

    TERSEDIA DI kota KEDIRI , TRENGGALEK , PONOROGO , MALANG , SAMPANG

    DICARI MITRA DI KOTA2 LAINNYA
    LUAR KOTA VIA POS JNE DLL

    Fast response WA --0857xxx3019xxx3167-- BBm 587F5DF8

    BalasHapus
  25. Ni kok start hidup di tarik gas kok mati ya napa y

    BalasHapus
    Balasan
    1. setingan co nya mas brow., btw ini motor baru apa seken klo baru bawa aja ke beres...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal