Langsung ke konten utama

Yamaha bakalan ngeluarin Jupiter Z Injection



ro sekalian, Yamaha telah merilis bocoran teaser bahwa Bulan depan mereka akan merilis motor baru lagi. Motornya apa? ada dua kandidat utama yang mencuat di permukaan yakni Xeon Fi dan atau Jupiter Z Fi. Keduanya bisa jadi Menggunakan YMJET Fi sebagai model siste Injeksi mereka. Dari Kedua kandidat . . . yang kansnya paling gede adalah Jupiter Z Fi . .. kenapa? Ada dua alasannya bro


Yang pertama adalah Penampakan test ridenya sudah terlihat di jalanan umum dan sempat tmcblog rilis beritanya pekan lalu di sini. Artinya apa . . . sudah di test berarti disinyalir sudah masuk ke tahap proses produksi jenis Trial 100 pcs yang memang nggak boleh untuk dijual umum. Dan biasanya setelah trial 100 pcs ada lagi trial kedua yang jumlahnya bisa mencapai 10 kali lipat lebih banyak dari trial pertama, cmiiw . . . info unofficial yang masuk ke tmcblog Jupiter Z Fi ini masuk mass pro pada bulan agustus 2012 . . .jika nggak ada perubahan


Yang patut juga di analisa disini adalah gebrakan yang dilakukan oleh YIMM di Jupiter Z Fi ini adalah cara untuk merespons aksi kompetitor yang telah menohok dari belakang melalui product strategy New Blade yang secara penampakan memang berasa lebih dari Jupiter Z lama . . . seperti penampakan fresh plus disc brake belakang . . . hmmm menghujam jupiter Z banget nih.

Akan tetapi menurut analisa tmcblog, respons yang dilakukan YIMM adalah tidak serta merta hanya merombak penampilan fisik dari Jupiter Z . . . akan tetapi mengedepankan value dengan membenamkan teknologi. Jadi ingat pendapat cerdas dari blogger motor paling cerdas yakni bro komeng bahwa prediksi beliau di tahun 2012 ini Yamaha akan mengedepankan dari teknologi sebagai salah satu value:

Yamaha akan berusaha memperkuat image Technology Canggihnya. Sadar akan kompetitor yang rajin dengan mengekspose aneka fiture andalannya dan membungkusnya dengan image Hi-Tech, Yamaha harus berani melawan jika tidak ingin dikata-katai “Jadul” terus-terusan. Apalagi tahun 2012 adalah tahun perang product Injection. Image Hi-Tech harus kuat menyangga barisan Product Injection yang akan keluar nantinya.

Kans xeon 125 tetap terbuka, namuan sampai saat ini entah kenapa info info serpihan yang masuk ke tmcblog nggak ada yang mengarah ke xeon 125 ya? Untuk sementara tetep Jupiter Z FI walaupun agak nggak logis . . . soale kali dilihat dari jadwal mass pro yang Agustus, agak sulit untuk mempersiapkan unit Jupiter Z pada bulan depan Oh ya terlihat Jupiter Z masih menggunakan rem belakang tromol? apakah Next jupiter Z akan menggunakan tromol, ataukan ini seperti versi Jupiter MX . . . ada dua versi yakni versi rem belakang tromol dan cakram ? . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna

sumber :
Taufik of BuitenZorg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal

Foto Hot Kirana Larasati Jadi Perbincangan

Giliran artis Kirana Larasati menjadi pembicaraan di dunia maya, setelah beredar foto-foto panas mirip wajahnya. Dua foto muncul di sebuah forum internet, sebelum kemudian mengundang penasaran dan komentar. Saat dihubungi Kirana, melalui manajernya, Yopie, Kamis (23/2/2012) mengaku belum mengetahui foto-foto yang tengah ramai menjadi perbincangan itu. Namun dengan nada yakin, bahwa foto-foto itu bukan lah Kirana Larasati. "Aku nggak percaya soal itu. Aku mau lihat dulu seperti apa fotonya," tegasnya sebagaimana dilansir detikhot.com. Dua foto tersebut menampilkan seseorang yang mirip dengan bintang film Perempuan Punya Cerita (2008) itu. Pada foto pertama, terlihat tengah berbaring santai, sementara foto kedua tengah berpose tanpa mengenakan pakaian, dengan rambut panjang yang menutup dadanya. Pada foto kedua memiliki kualitas kurang bagus, sedikit kabur. (kpl/dar)