Langsung ke konten utama

Dibawa PP Ecoriding Bogor-Depok-Bogor . . . Honda Vario 125 tembus 69,77 km/liter Premium




Bro sekalian, masalah ergonomi dan lain lain mengenai vario 125 kita akan bahas lain kali .. . untuk kali ini langsung saja kita bahas konsumsi bahan bakar Skutik Terbaru AHM yakni Vario 125 dengan menggunakannya saat ke kantor depok dari bogor dengan gaya riding eco riding ala tmcblog. Perlu digaris bawahi eco riding ala tmcblog bukan riding pelan pelan ala kontes irit iritan, akan tetapi gaya riding komuter tmcblog yang memanteng kecepatan diantara angka 40-60 km/jam on speedo, tanpa akselerasi dan deselerasi tiba tiba kecuali saat dbutuhkan karena alasan safety riding. Oke mari kita mulai


Pertama tama kembali batasan pengujian akan tmcblog bahas. Pengendaranya adalah tmcblog, 160cm/55 kg. Gaya riding sudah ya, Lalu rute yang digunakan sama seperti rute pengetesan sebelumny bogor-depok via jalan karadenan-cibinong-kampung sawah-pondok rajeg-margonda depok. Alat ukur yang digunakan adalah odometer vario 125, untk mengukur jarak dan dispenser SPBU jalan soleh iskandar untuk mengukur volume pengisian bbm. BBM yang digunakan adalah premium . . . pemikirannya adalah, tmcblog mensinyalir bahwa konsumen vario 125 ini akan lebih banyak menggunakan premium. mau test pertamax? Bisa aja lain kali ya



odometer awal pengukuran konsumsi bbm

Pagi pagi Vario 125 tmcblog isi penuh sampai bibir bawah mulut tangki dnegan posisi motor di standar tengah. . . . catat odometer awal diperoleh 57,4 km . . . yap motor ini emang baru keluar dari dealer he he he langsung ditest tanpa nunggu masuk service pertama . . . jalan ke kantor pulang pergi via jalur yang sama ditambah urusan ke bank dan lain lain . . ., Pulang isi kembali di SPBU Jalan soleh iskandar Bogor . . . isi sampai penuh di bibir terbawah tangki bbm Vario 125 saat standar tengah . . . ngisi nggak sampe 1 liter premium atau 0,88 liter tepatnya . . . jepret lagi odometer dapet 118,8

dari kedua angka ini lah diperoleh kesimpulan bahwa konsumsi bbm rata rata tmcblog dengan gaya eco riding Bogor-depok-bogor dari Vario 125 versi barang yang terjual di pasaran diperoleh angka 69,77 km/liter premium. Disclaimer hasil ini hanya terbatas dengan koridor yang telah tmcblog jelaskan, kalao ada perbedaan hasil pengukuran bisa jadi jua sih, kan parameternya beda .Lumayan kalo memang semua motor pada irit irit begini sekarang . . . semoga Berguna

sumber :
Taufik of BuitenZorg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal