Langsung ke konten utama

Mio ’08 Surabaya : INSPIRASI WARNA MTB

Proyek warna baru yang diprediksi bakal booming, diaplikasi oleh Hulin, airbrusher yang punya workshop Evolution di Tenggilis Kauman II/9, Surabaya, ia juga sebagai pemiliknya.

“Inspirasi warna saya dapat dari kelir MTB, kesannya ringan dan kokoh,” kata pengoleksi topi ini. Itu juga hasil saking seringnya Hulin menerima job ngecat sepeda Fixie yang juga memakai kombinasi warna Silverstone ini.

Teknik pengecatan ada yang baru, Hulin memakai clear dari Blinken dengan komposisi 250 cc clear dan 400 cc thiner A Special, dengan setingan tekanan angin spray gun dikecilkan, menyembur ke seluruan bodi.

Cara itu diaplikasi untuk menciptakan textur jeruk tipis pada permukaan cat. Warna Silverstone ini juga menyasar sektor casing CVT yang dipinang dari Nouvo model drag style. Khusus untuk rangka, pakai warna blue candy tone.

“Tapi konsep pengecatan dibuat pekat di jarak lebih dekat, kalau semburan spray gun agak jauh jadinya transparan kesan candy,” kata pemakai cakram depan Ride It itu. Aksen warna merah ikut tampil, melapis crankcase dan tromol depan belakang yang dipinang dari variasi.

Khusus tromol belakang, dicolek bubut dengan tambahan desain gerigi, untuk tampil lebih inovatif. Sentuhan bubut juga menyambar fork slider depan Marzoochi, dikonsep up side down, dengan adanya perbedaan diameter. Sentuhan krom diaplikasi, pada cover bagasi dan casing kipas.

Riding position dirancang model drag, ujung stang kemudi ditarik ke bawah, pedomannya nat holder dengan back head tak sampai menimbulkan celah besar dan dibungkus handgrip Protaper.

Diteruskan menurunkan segitiga 25 mm serta memangkas kontur jok lebih tipis. Serta disokong sok belakang variasi dengan spiral rapat berdiameter besar, bersanding knalpot free flow bersilincer oval. Tapak kaki nya dipilih dari TDR 185-17 depan belakang dan dililit Swallow 60/80-17. | pid

SPEK MODIF
Pelek : TDR 185-17 | Ban : Swallow 60/80-17 | Knalpot : Free flow | Tromol : Variasi | Bahan cat : Blinken | Casing CVT : Nouvo Drag | Cakram depan : Ride It | Handgrip : Pro Tapper | Sok depan : Marzoochi | Sok belakang : Variasi | Modifikator : Evolution Jl. Tenggilis Kauman II/9, Surabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal