Langsung ke konten utama

Perancis Biayai Pelepasan Implan Payudara




PARIS, KOMPAS.com — Penggunaan implan payudara yang tidak aman bagi kesehatan mendapat perhatian khusus di Perancis. Bahkan, pemerintah negara tersebut akan membiayai operasi pelepasan implan payudara bagi puluhan ribu perempuan di sana.

Kementerian Kesehatan Perancis, Rabu (21/12/2011), menyatakan, implan payudara jenis poly implant prosthese (PIP) berisiko menyebabkan kanker. Diperkirakan ada sekitar 30.000 perempuan di Perancis yang menggunakan implan jenis ini.

Implan jenis tersebut sudah dilarang di Amerika Serikat. Menurut pernyataan resmi Asosiasi Bedah Plastik Inggris, PIP sudah tak digunakan lagi. Alasannya, implan jenis ini menggunakan bahan silikon yang tidak sesuai standar medis. Malah silikon yang dipakai sebenarnya buat bahan kasur.

Pemerintah Perancis sudah mengevaluasi penggunaan implan tersebut sejak masalah ditemukan tahun lalu. Lebih dari 1.000 orang telah menjadi korban pecahnya implan tersebut. Sementara itu, sudah ada 523 perempuan yang melepas implannya kemudian.

Dalam salah satu kasus, perempuan yang menggunakan implan tersebut tewas setelah terkena serangan penyakit yang disebut anaplastic large cell lymphoma (ALCL). Ini merupakan jenis kanker langka yang melemahkan sel pengatur kekebalan tubuh.

Namun, dalam imbauannya, Pemerintah Perancis tidak mewajibkan secara langsung pengguna implan PIP. Hanya disebutkan bahwa siapa pun yang menggunakan implan payudara dan khawatir dengan kesehatannya atau takut implannya pecah diminta meminta nasihat dari ahli bedah yang memasangnya.

Tidak hanya akan ditanggung penuh biaya pengambilan implan yang berisiko itu, perempuan yang harus memakai implan karena masalah pada payudaranya juga akan dibiayai pemasangan implan baru. Hal ini tentu tidak berlaku buat yang menggunakan implan payudara untuk sekadar tujuan kecantikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal