Langsung ke konten utama

Pameran Lukisan "Brave Art" di Limanjawi Art House, Candi Borobudur




Pilihan lain saat Anda berkunjung ke Candi Borobudur adalah melihat pameran seni lukis yang akan digelar pada 1 April hingga 9 Mei 2012. Pameran seni lukis ini bertempat di Limanjawi Art House yang berlokasi sekira 500 meter arah timur Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pameran Lukis "Brave Art" dihadirkan oleh tujuh pelukis dari Wonosobo, Yogyakarta, dan Magelang, yaitu: Awi Ibanezta, M. Ghofir, Tunarno, Damtoz Andreas, Budi Widaryatno, Katirin, dan Klowor Waldiyono. Ragam tema lukisan sendiri menyangkut kekerasan, kondisi sosial, flora dan fauna, serta lingkungan alam.

Tujuh pelukis ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa berkesenian yang datang dari hati bukan semata-mata tren dan mengikuti pasar tetapi totalitas berkesenian. Mereka ingin menunjukkan eksistensi berkesenian tanpa menyerah terhadap keadaan. Karakter karya tujuh pelukis tersebut berbeda-beda namun menunjukan keberanian yang relatif sama dalam menghadapi perkembangan dunia seni rupa. Karya lukis tujuh pelukis itu juga menjadi wujud talenta masing-masing yang luar biasa dan memberikan warna terhadap dunia seni rupa Indonesia.

Candi Borobudur menjadi salah satu kantong seni rupa yang menyimpan gairah kreativitas. Hal itu ditunjukan dengan menjadi lokasi kiprah para seniman. Letaknya yang cukup strategis dinaungi Candi Borobudur juga berada di wilayah seni-budaya serta daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Kawasan Borobudur juga memberikan tawaran alternatif untuk pengembangan pasar seni rupa pada masa mendatang.
Photo Courtesy :Antara.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal