Langsung ke konten utama

Kesuksesan ART mendongkrak Image sistem Injeksi di arena balap




Bro sekalian, seperti kita ketahui bersama dua-tiga tahun kedepan semua motor (kendaraan roda dua) baru keluaran ATPM yang akan mengadopsis sistem suply bahan bakar Injeksi. Di awal awal penetrasinya , sistem injeksi banyak ditakutkan oleh berbagai pihak yang menurut tmcblog lumrah dalam sebuah upaya kampanye konversi pengalihan teknologi. Mulai dari ketakutan bengkel yang menangani sedikit, sampai cemoohan bahwa sistem Injeksi mengebiri kreatifitas para tunner performa untuk men-tweak performa motor untuk kepentingan kompetisi . . . namun terlepas dari pro-kontra soal regulasi dan terlepas dari brand apa yang menang, kesuksesan Tim Astra Motor racing team yang finish 1-2 menggunakan motor injeksi di Kejurnas 250 cc seri pertama kemarin seakan membuka mata kita semua bahwa motor injeksi bisa di tweak jadi kenceeeeng bro yang korelasinya adalah (imho) mendongkrak image sistem injeksi



Memang untuk bisa mentweak sistem digital dalam ECU butuh ilmu khusus . . . namun menurut tmcblog itu hanyalah masalah waktu dan kemauan bagi tunner dan workshop performa saja untuk bisa menguasai ilmu. Nggak ada ilmu yang nggak bisa dipelajari. lalu ada pertanyaan lain . . . Ngilik motor injeksi modalnya gede broo . . . kudu beli laptop, kudu beli softwarenya, lalu peng-kabelan antara mukanya dll dll . . . yap emang betul, tapi gimana kalo kita anggap aja itu asset kompetisi

Keniscayaan bahwa motor injeksi lebih friendly untuk di tweak akan segera bisa dirasakan oleh para tunner . . . gampangnya gini aja . . . coba deh lihat perbedaan para mekanik Yamaha di bengkel resminya saat menservis Byson dan Vixion . . . lebih ribet byson kan? pake ada acara ngebersihin karburator segala, nyetel jetting dll dll .. . lha kalo vixion kan cepet tuh, bentar aja udah keluar bengkel tuh motor, lamaan juga nunggu antriannya . . . betuul ? . . . naah, begitu pula di tweaking ala balap, ada kemiripannya juga disinyalir.



Kedepan memang terlihat sepertinya ajang kompetisi ini akan mengerucut ke motor motor dengan sistem Injeksi walau tentu semua berproses dan nggak ujug ujug, soale kesian juga para pionnir workshop performa yang masih mengandalkan tweak motor karbu-mereka harus tetap diperhatikan. Kawasaki Motor Indonesia sudah terang terangan meng-uji tipe kan EX250L dan EX250M yang disinyalir merupakan duo varian Ninja 250R injeksi. Minerva saja , kabarnya akan merilis megelli 250 injeksi yang dirumorkan akan memiliki spek yang mirip dengan megelli 250 versi Jepang . . . whuuua, bakalan seruuuu. Perang injeksi bukan hanya perang irit iritan seperti yang mengemuka di segmen motor motor komuter, akan tetapi juga akan menjadi perang kenceng kencengan di lintasan sirkuit . . . silahkan share komentar bro semua dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal