Langsung ke konten utama

Knalpot Under engine kayak Duke 200 Riskan saat libas banjir?



Bro sekalian, beberapa motor sekarang banyak mengadopsi tipe muffler under engine seperti Pulsar 200NS, KTM Duke 200, Ducati 1199 Panigale, dan Kawasaki Ninja 650. Pemilihan tipe knalpot demikian biasanya berdasarkan alasan Rasio pusat bobot dari motor untuk menunjang kestabilan saat berkendara. tapi banyak pertanyaan . . . apa nggak riskan saat melibas kondisi banjir tuh knalpot tipe under engine? mari kita bahas bersama . .




Berdasarkan Video yang dishare oleh bro David Rivian via FB terlihat ada percobaan pengetesan KTM Duke 200 melibas genangan air setinggi 16,5 inchi atau hampir 42 cm. Pengetesan meliputi beberapa metode yakni : Melibas genangan sambil motor di geber jalan dengan kecepatan 15 km/jam, lalu metode kedua diam di tengah genangan sambil menyalakan mesin,




Metode ketiga dimana Motor dijalankan sampai tengah genangan, motor dimatikan dan dinyalakan kembali. Metode ke empat dilakukan dimana motor dimatikan dan didiamkan selama 30 menit di genangan air lalu setelah 30 menit dinyalakan kembali. Ke empat metode yang dilakukan di Duke 200 tetap membuat motor bisa dijalankan normal menurut yang terlihat di Video wooow




Gimana analisa awal tmcblog? terlihat sepertinya asal air tidak masuk ke ruang bakar, maka jalannya mesin tidak akan berhenti. Dan salah satu pintu masuk air ke ruang bakar yang terbuka adalah melalui saluran udara atau biasanya via box filter udara. . . . naaah sepertinya saluran udara Duke 200 jauh dari genangan air sehingga aman deh (kalo nggak salah di daerah jok) . . . silahkan dikomentari bro, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal