Langsung ke konten utama

Perbandingan diatas kertas,… duel komparasi Honda Vario 125i vs Yamaha Xeon …!!!




Well,… menarik untuk membandingkan dua jagoan ini… dan juragan mencoba membandingkan hanya di atas kertas… belum diatas jalanan layaknya anak jalanan …!!! Oke .. liat dulu soal engine,… power Honda Vario sebesar 11.3HP lebih besar ketimbang Yamaha Xeon yang mempunyai power sebesar 10.8HP …!!! Namun demikian, berat dari Honda Vario ternyata lebih berat yaitu 112 kg, dibandingkan dengan Yamaha Xeon yang mempunyai berat hanya 103kg …!!! Monggo wae dihitung power to weight ratio nya… mana yang lebih unggul …!!! Ogh, yaaa… ini cuma hitung-hitungan kertas… kalau bicara soal akselerasi… masih jadi pertanyaan… apakah Honda Vario 125i sanggup melumatkan Yamaha Xeon yang memperoleh 7.8 detik untuk mencapai 0 – 60 km/h …???




Lanjut lagi,… soal fitur duo skutik ini… !!! Soal fitur sudah deegh,… Honda Vario 125i menang mutlak… lha wong punya SSS, parking brake lock, dan soal starter sudah munyuuzzz dengan ACG starter …!!! Soal handling dilihat dari dimensinya… mirip-mirip seperti Honda Spacy… bakalan stabil di tikungan… so jika bicara handling sama aza laaagh… !!! Soal braking… mirip juga laaagh… kalau kita bandingkan duo skutik ini …!!! Fitur CBS yang bikin motor ini tambah menang secara fitur pengereman dibandingkan Yamaha Xeon dengan harga yang sama …!!!



Bagaimana dengan harga …??? Lha kalau dibandingkan varian Honda Vario 125i Non CBS… yaaagh tentu saza perbedaan harga Rp. 800 rebuan cukup signifikan… dan ini menjadi kunci utama kemenangan Honda Vario 125i …!!! Last,… bagaimana dengan soal irit …??? JIka Yamaha Xeon bisa 40.5 km/liter… apakah Honda Vario 125i bakalan lebih irit… yaaa perlu dibuktikan di circuito nang djalanan… !!! Khusus soal ini,… nggak bisa ngitung diatas kertas… !!! Naaagh,… mana yang dipilih… yaaagh terserah sampeyan wae… !!! Any question …???

Sumber : Triatmono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal