Langsung ke konten utama

Mio Fino, Skutik 'Valentine' Yamaha




VIVAnews - Yamaha Motor Indonesia sudah membuka pesanan skutik Mio generasi terbaru bergaya retro, Mio Fino, kepada calon konsumen pada hari ini, Kamis 2 Februari 2012.

Skutik yang mengusung tagline 'Mio Fino, Fashionable Matic' akan berada di dealer-dealer Yamaha pada Senin pekan depan. "Mulai hari ini sudah bisa dipesan. Cuma baru ada di market pada Senin pekan depan," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Indonesia, Eko Prabowo, saat berbincang dengan VIVAnews.com.

Yamaha menawarkan tiga varian dari Mio Fino, yakni Sporty, Fashion, dan Classic. Untuk Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion dilepas dengan harga Rp13,5 juta. Sedangkan Mio Fino Classic dipasarkan seharga Rp13,65 juta. "Mio Fino ini ready stock. Kami targetkan penjualan Mio Fino sebanyak 20 ribut unit per bulan," ungkap Eko.
Eko menambahkan, Mio Fino yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan wanita yang ingin tetap cantik saat naik motor. Memang sengaja dirilis saat bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine, Februari ini. Mio Fino diplot oleh Yamaha untuk menyasar segmen anak-anak muda khususnya wanita. Lihat foto-fotonya di sini.

Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fule meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light. Adapun dapur pacunya, Mio Fino dipersenjatai tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Skutik ini diharapkan mampu 'menekan' gerak Honda Scoopy, yang memang telah lebih dulu hadir di pasar motor Indonesia. Segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional. Klik di sini untuk mengetahui keunggulan Mio Fino.
• VIVAnews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal