Langsung ke konten utama

Apa sih Kelebihan YMJET FI pada Mio J?




Khusus untuk motor teranyar Yamaha generasi dari YMJET FI yaitu Mio J, bradercis yang pernah jajal motor ini pasti akan kagum. Putaran bawah Mio J ini terasa lebih responsif dan soft. Akibatnya, untuk membuat Mio J melaju lancar jaya, tidak perlu membetot gas terlalu dalam untuk menghasilkan putaran mesin yang bertenaga, cukup setengah saja, Mio J dapat ngacir secara baik.

Selain Sistem supplai bahan bakar yang menggunakan YMJET-FI, masih ada teknologi lain yang diaplikasikan pada MIO J antara lain:
Pengaplikasian Diasil Cylinder & Forged Piston, menjadikan jantung Mio J lebih handal, awet dan tahan lama. Tidak hanya itu, para tenaga ahli Yamaha mengaplikasikan "Low Friction Engine Technology", yang berarti struktur mesin MIO J memiliki daya gesek yang rendah, sehingga efek panas pada mesin menjadi lebih rendah dan konsumsi BBM nya lebih irit karena suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini diterapkan pada bagian Cam Shaft yang memiliki tambahan Bearing khusus dan Cranksaft Assy. Kedunya membuat putaran mesin Mio J lebih lembut dan efek panasnya sangat rendah.


Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi juga dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. It's Magic, sebuah kata yang tepat yang merupakan perpaduan antara kehandalan performa dan keiritan yang luar biasa pada Mio J. Dengan mengaplikasi teknologi YMJET-FI, Diasil Cylinder, Forged Piston & Low Friction Engine Technology. Menjadikan Mio J motor Matic pertama yang memiliki segalanya .

Mio J adalah pilihan yang tepat untuk mereka yang smart (pintar). Teknik jitu ciptaan insinyur Yamaha ini sesuai dengan riding harian yang biasanya kebanyakan bikers berkendara dikecepatan antara 20 sampai 55 km/jam. “YMJET sangat sempurna, karena bisa mengakomodir kebutuhan bahan bakar dengan torsi tenaga yang dibutuhkan" terang Abidin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal