Langsung ke konten utama

Fino Injeksi Launching taun depan



Jakarta -  Rasanya tidak ada cara lain untuk melawan Honda Scoopy FI, kecuali Yamaha mau memasarkan motor dengan teknologi serupa. Ya, Fino injeksi harus segera diluncurkan. Dan seperti info sebelumnya, motor bergaya retro asal Thailand ini memang sudah disiapkan untuk pasar tanah air.

Fotonya bisa dilihat di sini, desainnya persis seperti Fino FI di Thailand. Perbedaan ada pada warna dan pelek yang digunakan. Jika di Thailand hanya tersedia pelek jari-jari, di Indonesia lebih modern pakai casting wheel atau pelek palang. Bahkan gosipnya, akan jadi andalan Yamaha di semester pertama tahun 2014 mendatang. Asik, enggak lama lagi dong!

Bagaimana dengan mesin dan rangkanya. Seperti strategi Yamaha yang sempat dikupas kemarin (klik di sini) . Platform-nya akan tetap sama seperti motor yang sudah dipasarkan sebelumnya. Fino injeksi akan berbagi platform dengan Mio J, Mio GT, Soul GT hingga X-Ride yang sudah terbukti reliabilitasnya.

Mesinnya satu silinder SOHC 115 cc berpendingin udara. Pistonnya sudah mengaplikasi tipe forged piston, piston tempa yang tahan terhadap kompresi tinggi. Begitu juga bahan slinder bloknya, memakai bahan DiAsil Cylinder yang kuat terhadap gesekan. Fino baru ini juga dilengkapin dengan teknologi injeksi bahan bakar YMJET-FI. 

Pada bagian bodi, paling mencolok adalah bentuk lampu utamanya yang tidak lagi bulat, tapi mengusung konsep "diamond shape" atau lekukan yang seperti berlian. Ditambah lagi desain lampu sein di bodi depan yang juga dibuat lebih memanjang.

Semoga saja, fitur baru “answer-back” yang merupakan sistem alarm yang menjadikan anak kuncinya sebagai remote kontrol multifungsi juga akan dibawa ke Indonesia. Pecinta retro jadi enggak sabar kan! (motor.otomotifnet.com) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu

Paket Bore-Up 130 cc Honda Beat, Kompetisi Dan Harian Monggo!

OTOMOTIFNET - Buat motomania yang pilih Honda BeAT, tentu sudah merasakan ketangguhan dan keandalan mesinnya. Meski begitu, buat yang masih merasa kurang puas sama tarikan standarnya, bisa melakukan upgrade performa jadi 130 cc. Bisa dipakai buat harian atau turun di ajang resmi balap skutik. Maklum, di Tanah Air sedang ramai matic race (drag matic atau road race). Toh di arena kompetisi motor tanpa gigi (kelas 130 cc) di kancah motoprix sudah resmi masuk jadi MP7. Mau tau paket bore-up 130 yang ditawarkan bengkel? Gampang! Intinya, “Biar motor jadi tambah kenceng, maka yang harus dilakukan mengganti piston yang lebih besar,” ucap Jessi Ligasiswanto alias Coki, bos JP Racing di Jl. Cendrawasih No.6EF, Sawah Lama, Tangerang, Banten, salah satu penggarap skutik bore-up balap. Piston Demi tingkatkan volume ruang bakar, diganti produk aftermarket berdiameter lebih besar (gbr.1). Tujuannya agar bensin yang masuk ke ruang bakar lebih banyak, sehingga pembakaran meningkat. “Kal