Langsung ke konten utama

Honda CRF 250L, Modifikasi Supermoto Minimalis

Jakarta - Peminat motor bergenre supermoto terus bertambah, motor jangkung ini dianggap sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia. Mulai dari aspal mulus sampai jalan rusak tersebar di mana-mana, belum lagi kondisi jalanan yang sering tertutup banjir, makanya motor supermoto cocok banget buat ngelibas jalan seperti itu.

Itu juga yang jadi alasan Yudha Pristalaga akhirnya kepincut Honda CRF 250L. Motor yang ditebus 2012 lalu, akhirnya diubah bergaya supermoto. 
 Handguard selain buat melindungi tangan, juga menambah gagah tampilan bro. Back rack custom ini lumayan berfungsi buat bawa-bawa barang sewaktu riding.
“Motor ini aslinya buat off-road, makanya diameter pelek belang 21 sama 18 inci terus pakai ban pacul, mau gue ubah jadi ban on road biar bergaya supermoto,” cerita Yudha.

Selain ubah jenis ban, sang empunya juga mau ada sedikit modifikasi. “Biar gak standar-standar banget, makanya pasang beberapa aksesori juga tuh. Pokoknya minimalis, tapi motor sudah kelihatan modifikasi,” timpal pengusaha alat-alat golf ini.

Urusan pengerjaan diserahkan ke Caos Custom Bike (CCB), bengkel spesialis motor-motor supermoto. “Yang paling jelas sih, kaki-kaki sudah berubah. Pelek aluminium 17 inci, teromol Husqvarna 510 SMR, terus ban Avon Distanzia,” kata Lerry Rahmat Rizky, owner CCB. 

Nah bodi aslinya dilapis decal, pasang handguard, ganti knalpot sama pasang back rack dan slider racikan CCB. Hasilnya? Sempurna. (motor.otomotifnet.com) 

Data Modifikasi
Ban: Avon Distanzia
Knalpot: FMF Power Core + Mega Bomb
Raiser setang: Zeta
Sein belakang DRC
Handguard: Acerbis Rally 3
Setang: Renthal
Cakram: Brembo
Decal: Tryink
CCB: 0817 0089400
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta...

Foto Hot Kirana Larasati Jadi Perbincangan

Giliran artis Kirana Larasati menjadi pembicaraan di dunia maya, setelah beredar foto-foto panas mirip wajahnya. Dua foto muncul di sebuah forum internet, sebelum kemudian mengundang penasaran dan komentar. Saat dihubungi Kirana, melalui manajernya, Yopie, Kamis (23/2/2012) mengaku belum mengetahui foto-foto yang tengah ramai menjadi perbincangan itu. Namun dengan nada yakin, bahwa foto-foto itu bukan lah Kirana Larasati. "Aku nggak percaya soal itu. Aku mau lihat dulu seperti apa fotonya," tegasnya sebagaimana dilansir detikhot.com. Dua foto tersebut menampilkan seseorang yang mirip dengan bintang film Perempuan Punya Cerita (2008) itu. Pada foto pertama, terlihat tengah berbaring santai, sementara foto kedua tengah berpose tanpa mengenakan pakaian, dengan rambut panjang yang menutup dadanya. Pada foto kedua memiliki kualitas kurang bagus, sedikit kabur. (kpl/dar)

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu ...