Tokyo – Setelah hadir di EICMA 2013, Honda kembali mengenalkan CBR1000RR SP di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013. Ini merupakan debut CBR1000RR SP di benua Asia.
Seperti kode nama dibelakangnya, yakni SP yang merupakan kependekan dari Sport Production, maka motor ini memiliki beberapa perangkat racing sengaja disematkan. Mulai dari performa hingga perubahan pada tampilannya.
Namanya juga Sport Production, maka tunggangan juga harus dirancang mendekat edisi balap di sirkuitnya. Salah satunya dengan meningkatkan aerodinamika. Terlihat jika windshield dibuat lebih gembung, kepala rider bisa lebih mudah bersembunyi di balik fairing. Warnanya tri color dan memiliki cover single seat. Selain itu, Honda menyematkan setang dan footstep baru yang membuat riding position lebih merunduk.
Kemampuan suspensi ditingkatkan dengan aplikasi sok depan upside down Ohlins NIX30 43 mm dengan spring preload, rebound dan compression damping. Di belakang, menggunakan Unit Pro Link dan suspensi Ohlins yang memiliki setelah spring preload, rebound, and compression damping.
Rem depannya Brembo dengan kaliper 4 piston dan disk brake 320 mm. Masih di area kaki-kaki, ban yang dipasang sudah siap rebah di sirkuit pakai Pirelli Diablo Supercorsa SC. Agar ringan, bagian sub frame menggunakan material yang lebih ringan. (motor.otomotifnet.com
Komentar
Posting Komentar