Langsung ke konten utama

Alasan Yamaha Jual Moge Spesifikasi Eropa di Indonesia!

Taun depan bakalan banyak MOGE beneran nih yang beredar di Indonesia... 


Jakarta - Meski didatangkan langsung dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dari Jepang, empat moge yang dipasarkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ternyata mengusung spesifikasi Eropa. Yup bukan spesifikasi untuk pasar Jepang. Kenapa begitu?

"Iya kita order spesifikasi Eropa," buka M. Abidin, GM Service dan Motorsport PT YIMM. Menurutnya, spesifikasi Eropa lebih tinggi ketimbang versi Jepang karena aturan lalu lintas di Negeri Sakura tersebut sangat ketat. Batasan performa motor diharuskan lebih rendah ketimbang Eropa.  

"Kalau mau lebih powerfull sebetulnya ada versi Amerika, tapi kami masih memperhitungkan aspek safety-nya untuk di Indonesia," ungkapnya bijak. 

Empat moge yang baru saja diluncurkan Yamaha di Indonesia adalah superbike YZF-R1, supersport YZF-R6, skutik gambot T-Max dan moge flagship Yamaha V-Max. Harganya beragam, YZF-R1 dijual Rp 335 juta, YZF-R6 dilepas Rp 220 juta, T-Max Rp 185 juta dan V-Max Rp 500 juta. Harga tersebut ini sudah on the road Jakarta. 

Spesifikasinya, YZF-R1 didukung mesin 998 cc-in-line 4-silinder dengan crossplane crankshaft yang memungkinkan motor ini memiliki torsi linear tingkat tinggi yang membuat traksinya lebih besar. Sedang YZF-R6 dijejali mesin 599 cc dan sudah terbukti beberapa kali menjadi juara dunia World Supersport (WSS).

V-Max mengusung mesin super powerfull berkapasitas 1679 cc dengan konfigurasi V. V-MAX merupakan motor 4 silinder mass production terbesar dengan tenaga 200 Ps pada 9.000 rpm dan torsi 166.8 Nm pada 6.500 rpm. Dan yang terakhir T-Max adalah skuter matik bermesin dua silinder 530cc dengan transmisi CVT canggih dari Yamaha. (motor.otomotifnet.com) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta...

Foto Hot Kirana Larasati Jadi Perbincangan

Giliran artis Kirana Larasati menjadi pembicaraan di dunia maya, setelah beredar foto-foto panas mirip wajahnya. Dua foto muncul di sebuah forum internet, sebelum kemudian mengundang penasaran dan komentar. Saat dihubungi Kirana, melalui manajernya, Yopie, Kamis (23/2/2012) mengaku belum mengetahui foto-foto yang tengah ramai menjadi perbincangan itu. Namun dengan nada yakin, bahwa foto-foto itu bukan lah Kirana Larasati. "Aku nggak percaya soal itu. Aku mau lihat dulu seperti apa fotonya," tegasnya sebagaimana dilansir detikhot.com. Dua foto tersebut menampilkan seseorang yang mirip dengan bintang film Perempuan Punya Cerita (2008) itu. Pada foto pertama, terlihat tengah berbaring santai, sementara foto kedua tengah berpose tanpa mengenakan pakaian, dengan rambut panjang yang menutup dadanya. Pada foto kedua memiliki kualitas kurang bagus, sedikit kabur. (kpl/dar)

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu ...