Langsung ke konten utama

Subtitusi Kabel Kopling Bajaj Pulsar 220, Pakai Punya GL-Pro


Spesifikasi dan cara pasangnya sama persis
Muhammad Faisal, penunggang Bajaj Pulsar 220 punya cerita menarik soal motornya. Mungkin pengalaman ini juga pernah dialami teman-teman pemilik tunggangan pabrikan asal India itu. Saat mau ganti kabel kopling di bengkel resmi Bajaj, katanya nggak ada. Padahal komponen ini kan termasuk part fast moving.

“Waktu itu begitu ceritanya. Bahkan isunya sempat bikin heboh pemilik motor ini, susah cari kabel koplingnya. Padahal sebenarnya ada. Kayaknya dulu pihak bengkel salah data penomoran regristrasi part, jadi dibilang enggak ada stok,” ujar M. Faisal yang tinggal di Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu.

Nah, dari pengalaman itu kini Faisal tidak lagi khawatir kehabisan stok kalau mau ganti kabel kopling. Sebab, dia bilang sekarang part tersebut sudah siap sedia di semua bengkel Bajaj di seluruh cabangnya.

Tapi, meskipun stok mulai tersedia, kadang kabel kopling putus enggak pilih tempat. Syukur-syukur kalau putusnya dekat bengkel resmi Bajaj, jadi bisa sekalian servis. Tapi, kalau putusnya di luar jangkauan bengkel terdekat, ya repot juga.

“Enggak usah khawatir, Bro. Kalau putusnya kabel kopling jauh dari bengkel resmi Bajaj, datang saja ke toko onderdil motor terdekat. Sebab kabel kopling Honda GL-Pro bisa jadi solusi biar motor bisa sampai rumah lagi. Kebetulan spesifikasinya sama,” lanjut mantan anak klub Bajaj terbesar di Jakarta itu.

Sedang cara pasang kabel seharga Rp 20 ribuan itu tidak jauh beda ketika pasang di Bajaj Pulsar. Jadi, motorpun kembali lancar.    (motorplus-online.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta

Foto Hot Kirana Larasati Jadi Perbincangan

Giliran artis Kirana Larasati menjadi pembicaraan di dunia maya, setelah beredar foto-foto panas mirip wajahnya. Dua foto muncul di sebuah forum internet, sebelum kemudian mengundang penasaran dan komentar. Saat dihubungi Kirana, melalui manajernya, Yopie, Kamis (23/2/2012) mengaku belum mengetahui foto-foto yang tengah ramai menjadi perbincangan itu. Namun dengan nada yakin, bahwa foto-foto itu bukan lah Kirana Larasati. "Aku nggak percaya soal itu. Aku mau lihat dulu seperti apa fotonya," tegasnya sebagaimana dilansir detikhot.com. Dua foto tersebut menampilkan seseorang yang mirip dengan bintang film Perempuan Punya Cerita (2008) itu. Pada foto pertama, terlihat tengah berbaring santai, sementara foto kedua tengah berpose tanpa mengenakan pakaian, dengan rambut panjang yang menutup dadanya. Pada foto kedua memiliki kualitas kurang bagus, sedikit kabur. (kpl/dar)

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu