Langsung ke konten utama

Perbandingan diatas kertas,… duel komparasi Honda Vario 125i vs Yamaha Xeon …!!!




Well,… menarik untuk membandingkan dua jagoan ini… dan juragan mencoba membandingkan hanya di atas kertas… belum diatas jalanan layaknya anak jalanan …!!! Oke .. liat dulu soal engine,… power Honda Vario sebesar 11.3HP lebih besar ketimbang Yamaha Xeon yang mempunyai power sebesar 10.8HP …!!! Namun demikian, berat dari Honda Vario ternyata lebih berat yaitu 112 kg, dibandingkan dengan Yamaha Xeon yang mempunyai berat hanya 103kg …!!! Monggo wae dihitung power to weight ratio nya… mana yang lebih unggul …!!! Ogh, yaaa… ini cuma hitung-hitungan kertas… kalau bicara soal akselerasi… masih jadi pertanyaan… apakah Honda Vario 125i sanggup melumatkan Yamaha Xeon yang memperoleh 7.8 detik untuk mencapai 0 – 60 km/h …???




Lanjut lagi,… soal fitur duo skutik ini… !!! Soal fitur sudah deegh,… Honda Vario 125i menang mutlak… lha wong punya SSS, parking brake lock, dan soal starter sudah munyuuzzz dengan ACG starter …!!! Soal handling dilihat dari dimensinya… mirip-mirip seperti Honda Spacy… bakalan stabil di tikungan… so jika bicara handling sama aza laaagh… !!! Soal braking… mirip juga laaagh… kalau kita bandingkan duo skutik ini …!!! Fitur CBS yang bikin motor ini tambah menang secara fitur pengereman dibandingkan Yamaha Xeon dengan harga yang sama …!!!



Bagaimana dengan harga …??? Lha kalau dibandingkan varian Honda Vario 125i Non CBS… yaaagh tentu saza perbedaan harga Rp. 800 rebuan cukup signifikan… dan ini menjadi kunci utama kemenangan Honda Vario 125i …!!! Last,… bagaimana dengan soal irit …??? JIka Yamaha Xeon bisa 40.5 km/liter… apakah Honda Vario 125i bakalan lebih irit… yaaa perlu dibuktikan di circuito nang djalanan… !!! Khusus soal ini,… nggak bisa ngitung diatas kertas… !!! Naaagh,… mana yang dipilih… yaaagh terserah sampeyan wae… !!! Any question …???

Sumber : Triatmono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yamaha Mio Sporty, Pelatuk Roller Jadi Senjata!

Main di mana saja yang penting psiton 58 mm Hingga kini, Mio lansiran 2010 milik Marsyad selalu menang saat diadu balap trek lurus 500 meter malam hari. Senjatanya pamungkasnya, ada di pelatuk kem model roller! “Dari pertama buat sampai saat ini, motor belum pernah kalah. Asalkan, spek yang diadu sama dengan regulasi. Yaitu, pakai piston diameter 58,5 mm, klep aslinya, stroke standar dan pengapian masih tetap bawaan pabrik. Setiap menang, wajib hukumnya untuk bongkar mesin. Supaya tidak ada kejanggalan satu sama lain,” jelas Marsyad yang warga Tangerang, Banten itu. Lanjut! Pemakaian roller rocker arm bikin kinerja pelatuk dan kem jadi lebih ringan gesekan. Akibatnya, putaran mesin jadi tidak terbebani. Selain itu, panas yang dihasilkan bisa di bawah pelatuk biasa. Ini menggeser pelatuk model konvensional yang diusung Yamaha Mio Sporty. Soal racikan engine, Marsyad mempercayakan ke Abdul Syukur. Doi, mekanik dari bengkel Auto Sonic (AS) di Jl. Masjid Al-Gofur, Pondok Aren, Ta...

Foto Hot Kirana Larasati Jadi Perbincangan

Giliran artis Kirana Larasati menjadi pembicaraan di dunia maya, setelah beredar foto-foto panas mirip wajahnya. Dua foto muncul di sebuah forum internet, sebelum kemudian mengundang penasaran dan komentar. Saat dihubungi Kirana, melalui manajernya, Yopie, Kamis (23/2/2012) mengaku belum mengetahui foto-foto yang tengah ramai menjadi perbincangan itu. Namun dengan nada yakin, bahwa foto-foto itu bukan lah Kirana Larasati. "Aku nggak percaya soal itu. Aku mau lihat dulu seperti apa fotonya," tegasnya sebagaimana dilansir detikhot.com. Dua foto tersebut menampilkan seseorang yang mirip dengan bintang film Perempuan Punya Cerita (2008) itu. Pada foto pertama, terlihat tengah berbaring santai, sementara foto kedua tengah berpose tanpa mengenakan pakaian, dengan rambut panjang yang menutup dadanya. Pada foto kedua memiliki kualitas kurang bagus, sedikit kabur. (kpl/dar)

Review SOUL GT (temen ane dari kaskus : ikhsanlie ►)

review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus): -Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan -Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan -Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan -Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm) -Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan) -Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO ) -Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya -Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu ...